Kumi Firefox (Work, Study and Play)
January 12, 2014
Bima
November 27, 2013

Adalah putra sulung Pandu dan Dewi Kunti. Tertua dari kerabat Pandawa. Lahir di tengah kehidupan istana Hastinapura. Ketika muda bernama Samiaji. Besar oleh didikan watak ksatria ayahnya. Selalu mengedepankan pendekatan dialog daripada kekerasan, dengan pusaka ajian Kalimasada, melawan tanpa perlawanan. Tipu muslihat Kurawa menyebabkan dia terusir dari istana. Sehingga membuka lahan hutan Wanamarta, mendirikan negara Amarta. Keelokan istana amarta membuat iri Kurawa, sehingga kembali tipu muslihat Kurawa membuat Yudhistira dan seluruh Pandawa terusir dari istana Amarta. Dan harus menyaru sebagai rakyat biasa bernama Wijakangka.

Konflik berkepanjangan Hastinapura, akhirnya harus ditempuh dengan penyelesaian perang, perang Baratayudha. Yudhistira tidak banyak terlibat dalam perang secara langsung, dialah yang memimpin seluruh pasukan, mengarahkan dari barisan belakang, atas nasihat dan petunjuk raja Dwarawati, Sri Kresna.

Kemenangan Pandawa, mengembalikan negri Hastinapura kembali kepada kepemimpinan Yudhistira. Semakin luas wilayahnya, karena juga tergabung dengan negri Amarta di sebelah baratnya. Ketika kerajaan diserahkan ke tampuk cucu keponakannya, Parikesit, Pandawa pun turun keluar istana mengembara menjalani kehidupan sebagai seorang resi. Berjalan ke utara, ke puncak Argaloka, terus ke utara ke ketinggian gunung Mahameru, puncak tertinggi dunia wayang. Tak ada yang tahu persis kapan dan bagaimana kematiannya.

Information

Original Papertoy : Salazad

Papertoy Usage
All paper toys patterns in this site are for personal use only ! Please don’t use it for commercial purpose. Thanks! You are Awesome!