Yudhistira
November 27, 2013
Arjuna
November 27, 2013

Kedua Pandawa. Ketika muda bernama Bratasena. Memiliki postur tubuh hampir dua kali tinggi dan besar rata-rata bangsa manusia. Mata tajam, kumis dan jengot tebal. Memiliki keistimewaan sejak lahir berupa sebuah tulang menongol keluar di antara pangkal ibu jari dan telunjuknya. Keadaan biasa tulang itu masuk terlipat diantara ruas jari, tapi ketika siaga, tulang itu menonjol keluar sampai sepanjang lengan. Tajam dan begitu kuat keras. Kuku Pancanaka banyak disebutnya. Juga memiliki gada pusaka Gada Rujakpala.

Bima dalah seorang yang pendiam tidak banyak bicara. Dia juga tidak begitu pandai bertutur kata dan mengungkap perasaannya. Sangat penurut kepada kakaknya. Diberi kekuasaan di wilayah Jodipati, bagian dari negri Amarta. Ketika terusir, menyamar sebagai seorang jagal bernama Bilawa.

Bima pernah mengalami perjalanan ruhani yang luar biasa ketika bertemu bangsa Dewa bernama Dewa Ruci. Begitu banyak angkara murka yang tumpas dari tangannya, termasuk sulung Kurawa, Duryudana. Pahanya hancur oleh kibasan gada Rujakpala. Akhir kehidupannya, menemani kakaknya pergi ke Mahameru.

Information

Original Papertoy : Salazad

Papertoy Usage
All paper toys patterns in this site are for personal use only ! Please don’t use it for commercial purpose. Thanks! You are Awesome!